HARGA ASBES PER LEMBAR SEMUA UKURAN & MERK DESEMBER 2019

Atap menjadi bagian penting dalam rumah karena berfungsi melindungi penghuninya dari lingkungan luar seperti panas dan hujan. Ada banyak bahan yang dapat dijadikan sebagai atap dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan rumah yang akan dibangun dan juga biaya yang akan disiapkan. Salah satu atap yang sering digunakan adalah bahan asbes. Harga asbes cukup terjangkau sehingga sering menjadi pilihan atap untuk rumah. Asbes terbuat dari semen dan berupa lembaran. Selain digunakan untuk atap rumah, asbes juga digunakan untuk atap garasi.

HARGA ASBES

Jenis-Jenis Asbes

Terdapat banyak jenis atap asbes. Setiap jenis memiliki ciri-ciri yang berbeda dan menghasilkan karakteristik atap yang berbeda. Berikut merupakan jenis-jenis asbes yang menjadi atap. di bangunan baik rumah atau lainnya.


  1. Asbes plastik solartuff

Plastik solartuff merupakan asbes yang terlihat transparan dan tersedia dalam beragam warna. Bentuknya bergelombang seperti asbes pada umumnya. Banyak orang meminati asbes plastik solartuf karena kelebihan yang dimiliki. Asbes plastik solartuff memiliki daya tahan yang kuat tetapi tetap memberikan kesan elegan saat digunakan. Penggunaan asbes plastik solartuff sering ditemui pada kanopi, gazebo, dan sebagainya. Asbes plastik solartuff dilapisi dengan lapisan UV sehingga pancaran cahaya matahari tidak membakar. Kelebihan inilah yang membuat harga asbes plastik solartuff berbeda dibandingkan jenis asbes lainnya.

  1. Asbes plafon

Asbes plafon digunakan untuk desain dalam rumah. Bentuknya dapat meningkatkan dekorasi dalam ruangan sehingga sering menjadi pilihan orang yang ingin memperindah dalam rumah. Asbes plafon menggunakan semen dan material lain dalam pembuatannya. Anda dapat mengecat asbes ini sehingga dapat disesuaikan dengan tema desain interior rumah. Desain yang serasi akan membuat rumah menjadi lebih indah. Asbes plafon tersedia dalam berbagai ukuran dan merk. Semakin besar dan tebal asbes plafon, semakin mahal harga asbes plafon tersebut. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dekorasi.

  1. Asbes seng gelombang

Asbes seng gelombang menjadi jenis asbes yang paling sering ditemui. Asbes seng gelombang sering digunakan sebagai atap rumah atau atap bangunan yang tidak ditinggali seperti gudang. Asbes seng gelombang sering dipilih karena pemasangan yang praktis dan mudah meskipun menyerap panas dengan tinggi. Penggunaan asbes seng gelombang jarang dimodifikasi menjadi berwarna atau lainnya. Ukuran yang tersedia juga tidak terlalu beragam sehingga Anda dapat menggunakan beberapa asbes seng gelombang untuk dijadikan atap. Harga asbes seng gelombang merupakan termurah dibandingkan dengan jenis asbes lain.


Pilihan Merk Asbes

Jenis asbes tersebut disediakan oleh berbagai industri dan berupa berbagai merk. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Di Indonesia terdapat beragam merk asbes yang dapat dipilih. Berikut beberapa contoh merk asbes yang dapat menjadi pertimbangan saat membeli asbes.

  1. Asbes Cap Gajah

Cap Gajah menjadi merk yang banyak tersebar di Indonesia. Produksinya terus berjalan karena permintaan asbes merk ini cukup besar. Asbes Cap Gajah menyediakan ukuran terkecil yaitu 150 cm x 105 cm dan ukuran terbesar yaitu 300 cm x 105 cm. Asbes Cap Gajah sesuai digunakan untuk berbagai keperluan atap, mulai dari rumah sampai gudang. Cap Gajah menyediakan berbagai jenis sehingga Anda dapat menyesuaikan kebutuhan. Harga asbes merk Cap Gajah sangat terjangkau. Anda dapat membeli melalui toko resmi atau pembelian online.

  1. Asbes Harvlex

Kualitas menjadi pilihan utama dalam menentukan asbes yang akan dibeli. Harvlex merupakan merk asbes yang menghadirkan asbes berkualitas sehingga dapat membuat bangunan menjadi lebih optimal. Ukuran dan ketebalan yang disediakan oleh merk Harvlex sangat beragam. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan. Harga asbes yang dipasang oleh merk Harvlex mulai dari 28500 sampai 8200 menyesuaikan dengan ukuran yang Anda inginkan. Harga akan menjadi lebih murah apabila Anda membeli dalam jumlah besar. Sebelumnya tentukan terlebih dulu mengenai jumlah yang tepat agar Anda tidak membeli terlalu banyak hanya untuk mengejar harga murah saat pembelian.

  1. Asbes Djabesmen

Ukuran dan kualitas menjadi faktor terpenting dalam membeli asbes. Djabesmen merupakan salah satu merk yang direkomendasikan untuk membangun atap menggunakan asbes. Ukuran yang disediakan oleh Djabesmen mulai dari panjang 150 cm sampai 300 cm. Pemilihan ukuran menyesuaikan kebutuhan dalam pembangunan atap Anda. Semakin banyak kebutuhan Anda, maka semakin banyak jumlah lembaran asbes yang digunakan. Selain itu, ukuran yang digunakan juga bisa lebih besar.

  1. Asbes Nusa

Merk Nusa merupakan merk asbes yang menyediakan beragam kualitas dan jenis asbes. Nusa menyediakan asbes seng bergelombang kecil dan besar. Anda dapat menentukan jenis asbes mana yang akan digunakan. Ukuran yang tersedia dapat memudahkan Anda untuk memilih asbes yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga asbes akan semakin tinggi jika Anda membeli asbes dengan ukuran yang besar.

  1. Asbes Starflex

Asbes merk Starflex memiliki kualitas yang baik dan terstandar. Starflex menghadirkan asbes dengan berbagai ukuran, salah satunya adalah ukuran 180 cm. Anda dapat menentukan ukuran sesuai dengan kebutuhan atap rumah atau bangunan Anda. Kisaran harga yang tersedia antara 25000 sampai 90000. Sebelum membeli perhatikan spesifikasi asbes yang akan dibeli agar tidak salah dalam pemasangan.


DAFTAR HARGA ASBES MERK DJABESMEN TERBARU DESEMBER 2019

No JENIS ASBES UKURAN HARGA
1 Jabesmen Gelombang 150×105 mm IDR 45.000
2 Jabesmen Gelombang 180×105 mm IDR 51.000
3 Jabesmen Gelombang 210×105 mm IDR 57.000
4 Jabesmen Gelombang 240×105 mm IDR 65.000
5 Jabesmen Gelombang 270×105 mm IDR 73.000
6 Jabesmen Gelombang 300×105 mm IDR 81.000
7 Nok Asbes Pasang IDR 42.000



Kelebihan dan Kekurangan Asbes

Menggunakan asbes memiliki beberapa kelebihan yang membuat asbes lebih baik dibandingkan bahan lain. Berikut kelebihan asbes.

  1. Harga murah

Harga asbes sangatlah terjangkau. Berbagai kalangan dapat membelinya sebagai pelindung rumah. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa asbes sering menjadi pilihan dalam penggunaan atap.

  1. Mudah dipasang

Asbes merupakan lembaran atap. Bentuk tersebut sangat memudahkan pemasangan asbes menjadi atap. Bobotnya yang ringan membuat asbes mudah untuk dibawa dan diangkat. Selain itu, bentuknya yang lebar menjadikannya tidak memerlukan penyangga atap ketika dipasang. Hal ini berlaku jika pemasangan asbes dilakukan sesuai prosedur yang tepat sehingga tidak mudah diterpa angin atau bergeser.

  1. Mudah ditemui

Hampir semua toko bangunan menyediakan asbes. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Di zaman teknologi ini, Anda juga dapat memperoleh asbes dengan membeli secara online sehingga Anda dapat membandingkan harga asbes satu dengan lain.

Asbes juga memiliki kekurangan yang perlu diwaspadai dalam pemasangannya atau perawatannya. Berikut kekurangan dalam penggunaan asbes.

  1. Menyerap panas

Kebanyakan asbes menggunakan seng. Salah satu sifat yang paling terlihat dari asbes akibat bahannya adalah tidak dapat memantulkan panas melainkan menyerap panas. Saat cuaca sedang terik dan Anda berada di bawah atap seng, Anda akan merasakan panas.

  1. Rapuh

Apabila dibandingkan dengan genteng, atap asbes lebih rapuh terutama jika pemasangannya tidak tepat. Asbes dapat robek apabila tertiup angin kencang atau terhantam benda berat. Diperlukan perbaikan segera untuk mengatasi hal tersebut.

Itulah berbagai informasi mengenai asbes. Semakin besar ukuran dan baik jenisnya, semakin tinggi harga asbes yang ditawarkan. Pertimbangkan dengan baik saat merencanakan penggunaan asbes.