Menu Tutup

Harga Beton Readymix K150 Per Meter Kubik APRIL 2024

Beton K150 adalah salah satu dari berbagai mutu beton readymix yang digunakan dalam industri konstruksi. Mutu ini termasuk dalam kategori beton non struktural kelas 1. Untuk memahami mutu ini dengan baik, penting untuk mengetahui bahwa beton non struktural biasanya digunakan untuk aplikasi yang tidak memerlukan unsur pembesian atau penulangan yang rumit. Dalam hal ini, mutu K150 mengacu pada kapasitas beton untuk menahan beban hingga 150 kilogram per meter persegi.

HARGA BETON READY MIX K 150

Mutu Beton K150 diukur berdasarkan kekuatannya dalam menahan beban. Dalam hal ini, mutu K150 mampu mencapai kekuatan tekan hingga 150 kilogram per meter persegi pada beton yang telah mengering selama 28 hari. Ini adalah parameter penting yang menentukan sejauh mana beton ini dapat digunakan dalam proyek konstruksi tertentu.

DAFTAR HARGA BETON COR READY MIX MUTU K 150 TERBARU APRIL 2024

Berikut ini daftar harga beton readymix k150 untuk daerah jakarta,bogor,depok,tangerang,bekasi dan sekitarnya.

No JENIS TRUCK MIXER HARGA FA HARGA NFA
1 Beton Ready Mix k150 Mobil standar IDR 840.000 /m3 IDR 860.000 /m3
2 Beton Ready Mix k150 Mobil kecil IDR 1.160.000 /m3 IDR 1.190.000 /m3

Keterangan :

  • Beton K150 Mobil standar berisi 7 kubik ready mix.
  • Beton K150 Mobil kecil berisi 3 kubik ready mix.
  • Harga Untuk Minimum pemesanan Mobil Besar 6 M3 (6 kubik)
    ( dibawah minimum Order dikenakan biaya mobilisasi ).
  • Minimum pemesanan mobil kecil / minimix adalah 3 M3 (3 kubik).
  • Pembayaran dilunasi sebelum pengecoran.

Penggunaan Beton Ready Mix K150 dalam Konstruksi Non Struktural

Konstruksi non struktural seringkali memerlukan material yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dasar bangunan tanpa harus memiliki struktur pembesian yang rumit. Salah satu pilihan yang banyak digunakan dalam jenis konstruksi ini adalah Beton Ready Mix K150. Beton dengan mutu K150 memiliki karakteristik yang cocok untuk berbagai aplikasi non struktural, seperti pengecoran cor pelapis dasar lantai pabrik, gudang, lahan parkir, basement gedung, jalan komplek, dan bangunan sejenis lainnya sebelum dilapisi dengan mutu yang lebih tinggi di atasnya.

  1. Pelapis Dasar Lantai Pabrik dan Gudang: Beton K150 sering digunakan sebagai lapisan dasar lantai pabrik dan gudang karena kemampuannya untuk menahan beban berat seperti peralatan berat, mesin, dan stok barang. Lantai yang dibuat dengan beton K150 biasanya akan dihaluskan atau diberi lapisan pelapis tambahan sesuai dengan kebutuhan.
  2. Lahan Parkir: Beton K150 juga cocok untuk lahan parkir yang menerima lalu lintas kendaraan berat seperti truk dan kendaraan komersial lainnya. Beton ini dapat menangani tekanan yang dihasilkan oleh kendaraan-kendaraan tersebut tanpa perlu struktur tambahan yang rumit.
  3. Basement Gedung: Pada tahap awal pembangunan, basement gedung sering kali memerlukan beton K150 untuk membentuk dinding penahan tanah. Beton ini dapat memberikan kekuatan yang cukup untuk menghadapi tekanan tanah, meskipun lapisan beton yang lebih kuat mungkin diperlukan untuk lantai dan struktur utama gedung.
  4. Jalan Komplek: Beton K150 sering digunakan untuk jalan komplek, terutama di area yang tidak terlalu sering dilalui oleh kendaraan berat. Ini memberikan permukaan yang tahan lama dan kokoh untuk kendaraan pribadi dan pejalan kaki.
  5. Bangunan Sejenis Lainnya: Beton K150 dapat digunakan dalam berbagai bangunan non struktural lainnya, seperti dinding pemisah, tanggul, atau bangunan penopang yang tidak memerlukan kekuatan struktural ekstra.

Komposisi/Campuran Beton K200

Untuk memahami secara mendalam tentang Beton Ready Mix K150, sangat penting untuk mengetahui komposisi material yang digunakan dalam pembuatannya. Komposisi material ini memiliki peran kunci dalam menentukan kualitas dan kekuatan dari Beton Ready Mix K150. Berikut adalah komposisi material yang digunakan dalam 1 meter kubik (m³) Beton Ready Mix K150 berdasarkan standar SNI 7394:1508:

A. Semen: 299 kg

  • Semen merupakan bahan pengikat utama dalam beton. Jumlah semen yang digunakan dalam 1 m³ Beton Ready Mix K150 adalah sekitar 299 kilogram. Semen berperan penting dalam memberikan kekuatan dan ketahanan terhadap tekanan pada beton.

B. Pasir: 799 kg

  • Pasir adalah bahan agregat halus yang berperan dalam mengisi celah antara partikel-partikel semen. Dalam Beton Ready Mix K150, sekitar 799 kilogram pasir digunakan. Pasir memberikan stabilitas dan tekstur yang diinginkan pada beton.

C. Kerikil Split: 1.017 kg

  • Kerikil split adalah bahan agregat kasar yang memberikan kekuatan struktural pada beton. Dalam komposisi ini, sekitar 1.017 kilogram kerikil split digunakan. Agregat kasar ini memberikan kekuatan tekan yang diperlukan untuk beton K150.

D. Air: 215 liter

  • Air berfungsi sebagai agen pengikat dan membantu proses pengerasan beton. Dalam 1 m³ Beton Ready Mix K150, sekitar 215 liter air digunakan. Jumlah air yang tepat sangat penting untuk mencapai konsistensi dan kekuatan yang diinginkan.

E. W/C Ratio (Rasio Semen-Air): 0,72

  • Rasio semen-air (W/C Ratio) adalah perbandingan antara berat semen dan volume air dalam campuran beton. Dalam Beton Ready Mix K150, rasio ini adalah 0,72. Rasio ini penting karena memengaruhi kekuatan dan kualitas akhir beton.

F. Total Berat: 2.330,00

  • Total berat dari seluruh komposisi material di atas adalah sekitar 2.330 kilogram per meter kubik. Ini adalah berat keseluruhan dari campuran Beton Ready Mix K150.

Memahami komposisi material Beton Ready Mix K150 adalah kunci untuk menghasilkan beton dengan kualitas yang konsisten dan kekuatan tekan yang diharapkan. Dengan rasio bahan yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa proyek konstruksi Anda memenuhi standar dan spesifikasi yang diperlukan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga beton readymix K150, Anda dapat menghubungi tim marketing kami yang ahli di bidang ini. Mereka akan memberikan informasi terkait harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

HALO

Silahkan hubungi marketing kami.

Konsultasi Gratis!
×
Hubungi Via WA !